PELATIHAN UPK DAN TIM VERIFIKASI

Garum, 7 Januari 2010

Akhir tahun 2009 tepatnya 23-24 Desember 2009 telah dilaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas UPK dan Tim Verifikasi PNPM MP Kabupaten Blitar, bertempat di Aula HT Catering Jl. Halir Blitar. Pelatihan diikuti 15 Kecamatan yang masing-masing Kecamatan terdiri dari 2 orang Tim Verifikasi dan 3 orang pengurus UPK.

Adapun materi yang disampaikan untuk hari pertama Kebijakan Pengelolaan Dana Bergulir dan Tupoksi TV (Tim Verifikasi), Analisa Kredit untuk verifikasi Dana Bergulir serta Dokumen Usulan dan Form-form Verifikasi dan Rekomendasi. Sedangkan hari kedua yang hanya diikutin UPK saja yaitu Mekanisme dan Langkah-langkah Tutup Buku, Perencanaan Kerja dan Perencanaan Keuangan UPK serta Laporan Pertanggungjawaban UPK. Pelatihan ini diharapkan dapat menambah wawasan untuk TV dan UPK meningat ada 5 Kecamatan di Kabupaten Blitar yang baru tahun 2009 mendapat alokasi PNPM MP untuk pertama kalinya jadi perlu adanya pelatihan khusus untuk materi perguliran dan verifikasi.

Komentar :

ada 0 komentar ke “PELATIHAN UPK DAN TIM VERIFIKASI”

Posting Komentar

Total Tayangan

Entri Populer

 
Portal IndonesiaSekretariat PNPM MandiriProgram Pengembangan KecamatanP2KPDepdagriMenkokesraBAPPENASKab. BlitarKota BlitarPropinsi Jawa Timur
line

© 2008-2013 
Unit Pengelola Kegiatan (UPK) PNPM-MPd Kec. Garum - Blitar - Jawa Timur
Email : UPK_garum@yahoo.co.id

Design by AHMAD SAIK
blogger logo